Senin, 10 November 2014

Tips Agar Laptop Tidak Mudah Panas

Kali ini, saya akan memberikan sedikit tips untuk para pengguna laptop agar laptop kalian tidak mudah/cepat panas.



Penyebab dan Tips;
  • Pertama-tama jangan menggunakan/menaruh laptop di atas kasur, sofa, ataupun bantal pada saat laptop anda sedang menyala. karena dengan laptop anda di taruh di tempat yang permukaannya empuk dapat mempercepat laptop anda menjadi panas. Maka saat anda sedang menggunakan laptop, sebaiknya laptop diletakkan diatas meja atau jika anda ingin di kasur berilah tatakan agar laptop tidak langsung menyentuh kasur.
  • Usahakan suhu udara di lingkungan anda bekerja cukup sejuk. jika anda berada dirumah anda bisa menggunakan kipas angin.
  • Gunakan Cooling Pad di bawah laptop anda. Dengan menggunakan alat bantu ini maka dapat mengurangi laptop anda menjadi panas, karena angin yang didapat langsung terkena mesin pada laptop anda.
  • Rajin-rajinlah membersihkan lubang Ventilasi laptop anda dari debu yang menempel dengan cara meniupkan/ menggunakan mini vacum cleaner.
  • Dan yang terakhir, jangan melakukan Overcloking. Overcloking adalah sebuah perangkat yang bisa menambah kinerja di laptop kita namun namun jika kita berlebihan menggunakannya maka dapat berakibat buruk terhadap laptop itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar