Jumat, 13 Maret 2015

Tulisan TOU 2 Minggu 2

SINOPSIS Novel Eiffel, Tolong!
by Clio Freya


Tulisan kali ini, saya akan membahas tentang Novel dari Clio Freya dengan judul Eiffel, Tolong!. Awal saya membaca novel ini sekitar Tahun 2006. Saat itu saya meminjam Novel ini dari teman saya. Namun sekarang saya sudah membelinya karna Clio Freya mencetak ulang Novelnya. 

Saat saya membuka lembar-lembar awal tidak beda dengan novel Teenlit lainnya, Yaitu menceritakan tentang seorang Anak SMA bernama Fay yang pergi ke PARIS sendirian. Awalnya, saya tidak terlalu berminat namun saat saya membaca lebih lanjut. Saya tidak bisa berhenti untuk membacanya. Dan saya sudah 3x membaca Novel ini.

Oke, Jadi awalnya Fay berencana pergi ke PARIS bersama Ibunya yang di tugas kan ke PARIS dari kantor ibunya. Namun saat mendekati Hari H ke PARIS Ibunya Fay dipindah tugaskan ke BRAZIL. Tapi tiket pesawat Fay tidak dapat dibatalkan dan akhirnya Fay tetap ke PARIS SEN-DI-RI-AN, Homestay di rumah Jacque dan Celine dan tetap menjalankan agenda yang sudah dirancang bersama Ibunya. Namun, saat di PARIS dia mengalami penculikan yang tidak biasa. Fay dipaksa untuk melakukan satu tugas oleh seorang pria asing bernama Andrew McGallaghan. Fay diminta paksa untuk menjadi gadis Malaysia bernama Seena. Andrew adalah pria kejam yang memaksa Fay melalukan pelatihan apapun. Jika Fay tidak melakukkannya, Andrew tidak segan-segan untuk menghukum Fay dengan cara yang sangat kejam. Saat pelatihan Fay pun bertemu dengan Kent, dia adalah keponakan dari Andrew. Saat itu lah Fay mulai jatuh hati pada Kent. Dan mulai mengalami hari-hari di PARIS yang sangat menyeramkan. Rencana awal di PARIS Fay mau kursus bahasa Perancis, malah berubah menjadi penculikan dan melakukan tugas yang tidak pernah terbayang oleh Fay.

Menurut saya novel ini sangaaaattt menegangkan, di tiap lembarnya selalu membuat penasaran. Saat Fay melakukan Tugas, Saat Fay bersama Kent, saat Fay dihukum oleh Andrew. semuanya sangat sempurna di gambarkan di dalam novel ini.

Clio Freya sudah meluncurkan novel ke tiganya lanjutan dari Eiifel, tolong!, lalu From Paris To Eternity, dan novel ke-tiganya adalah Traces Of Love. Dan saat ini sedang melanjutkan untuk Novel ke-empatnya yang katanya adalah novel Terakhir dari cerita Fay ini.

Penasaran ending dari novel pertama ini?? saya sangat sarankan untuk membeli novel ini. Karna di novel ini tidak hanya menceritakan tentang percintaan, tapi juga action dan hal menegangkan lainnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar