Kamis, 17 Maret 2016

APLIKASI E-LEAVE (APLIKASI PENGAJUAN CUTI KERJA)

          Saya memilih judul ini dikarenakan masih ada perkantoran yang menggunakan sistem manual. yang saya lihat salah satu kantor di Jakarta untuk pengajuannya cutinya masih menggunakan kertas dan data disimpan dalam MS. Excel. Sementara untuk dikantor tersebut jika ingin mengajukan cuti diharus membawa minimal 3 lembar kertas untuk di tanda-tangani oleh atasan atasan langsung, departemen head dan jika sudah diserahkan ke bagian HRD. Dan lemabaran kertas tersebut akan disimpan selama lebih dari setahun. karena jika salah satu karyawan ingin mengajukan cuti, karyawan yang bersangkutan diharuskan membawa lembaran copy pengajuan cuti terakhir untuk dilihat berapa sisa cuti yang ia miliki. Dan jika HRD merasa kurang yakin dengan sisa cuti tersebut, HRD akan membuka data lembaran kertas karyawan yang disimpan lebih dari setahun itu.
          Maka saya melihat kurang efisien jika menggunakan manual. karena menurut saya dengan seperti itu membuat banyak pemborosan kertas, satu karyawan saja minimal 3 kertas. Dan dalam satu kantor ada banyak karyawan dan dalam satu tahun pasti tidak sedikit yang mengajukan cuti. Dan aplikasi yang saya akan buat tidak hanya mempermudah karyawan saja yang ingin mengajukan cuti. tapi juga mempermudah HRD untuk menyimpan data cuti. Dan sudah tidak perlu lagi membuang-buang kertas.
          Saya berharap Aplikasi ini akan terbentuk secepatnya dan saya harap Aplikasi ini akan berguna bagi para pemakainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar