Minggu, 08 November 2015

TULISAN 2 BAHASA INDONESIA

KISAH YANG BERKESAN DALAM HIDUP SAYA
Menurut saya kisah yang paling berkesan dalam hidup saya adalah masa-masa di SMA. masa dimana kelas 1 masih belum ada bayangan seperti apa di SMA. belum mengenal Guru-guru. dan belum mengenal banyak teman. dan saat saya naik ke bangku SMA kelas 2. disitulah saya menemukan keluarga kecil di SMA. Kelas 2 saya duduk di kelas 11 IPA 1 atau bisanya kami sebut SCORE (Science One Reaction) reaction diambil dari bahasa dalam kimia dikarenakan Wali kelas saya dulu adalah guru kimia. awal saya masuk kelas tersebut yang pasti saya tidak merasa nyaman dikarenakan belum mengenal teman-teman saya. saya pun sempat pindah tempat duduk karena merasa tidak pernah di ikut sertakan dalam setiap kelompok oleh teman sebangku saya. lalu darisitu saya mulai merasa tidak suka dengan kelas saya tersebut dan mulai lah saya jarang sekolah. dan suatu ketika sekolah saya mengadakan STUDY TOUR ke Jogja. awalnya pun saya haya dekat dengan 2/3 orang saja tapi saya coba untuk ikut Study Tour tersebut berharap dari sana saya memiliki banyak teman. Dan benar, di perjalanan ke jogja kita bercanda dan tertawa tak ada hentinya. benar-benar menjadi satu saat perjalanan ke jogja. dan saat perjalanan pulang pun saya merasa sedih karna susah sekali membuat satu kelas utuh menjadi satu. dan karna saat kenaikan kelas kita pun akan diacak dan tidak satu kelas kembali. Akhirnya setelah pulang dari jogja saya dan teman-teman saya membuat rencana untuk pergi berlibur bersama ke puncak dan mengajak walikelas kami juga. disana benar-benar menyenangkan sekali dan membuat saya tidak akan pernah melupakan keseruan satu hari satu malam dipuncak. dan saya senang dapat bergabung dan menjadi bagian dari kelas 11 IPA 1 (SCORE).





HAL YANG MENARIK DI UNIVERSITAS GUNADARMA
Hal yang menarik di Gunadarma adalah..... Gedungnya yang banyak ada dimana-mana. dibekasi saja sudah ada 5 (J1,J2,J3,J4,J5), belum lagi yang ada di Depok, Kenari dll. Sayapun sampai tidak afal sangking banyaknya gedung kampus Gunadarman. Dan yang menarik lagi itu adalah banyaknya Mahasiswa Gunadarma. Di J1 saja banyak sekali. Parkiran saja sampai penuh sangking banyak mahasiswanya. Dan kalau di kampus lain jika nilai C/D musti mengulang matakuliah. namun di Gunadarma cuma perlu mengikuti UJIAN MANDIRI (UM). hanya dengan membeli voucher seharga Rp.75.000 kita bisa memperbaiki nilai kita dengan menjawab soal-soal. Dan juga di Gunadarma diharuskan untuk mengikuti Workshop dan Kursus untuk syarat LULUS. dan kita pun akan dapat sertifikat yang pastinya akan berguna sekali untuk daftar kerja nantinya. Dan masih banyak lagi hal yang menarik di Universitas Gunadarma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar